Terus Semangat Ana, Buat Indonesia Berjaya!

Terus Semangat Ana, Buat Indonesia Berjaya!

Ana Widyasari, atlet putri andalan cabang olahraga tenis meja paralympic Indonesia. Lahir 32 tahun yang lalu di Sukoharjo pada 18 November 1986. Ana merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Berbeda dengan atlet disabilitas yang lain, Ana memiliki kondisi khusus dan masuk dalam klasifikasi atlet Tuna Grahita. Pertama kali mengikuti pemusatan latihan nasional paralympic pada tahun 2015 di Surakarta.

Prestasi yang pernah ia torehkan, sungguh luar biasa. Beyond expectation! Pertama kali nomor pertandingan kelas Tuna Grahita dipertandingkan di Singapura pada event ASEAN PARA GAMES 2015, medali emas tunggal putri langsung dipersembahkan Ana untuk Indonesia. Prestasi lain Ana juga diperlihatkan pada PEPARNAS 2016 di Bandung dengan raihan medali emas pada nomor tunggal. Di Malaysia Ana juga mendapatkan medali emas. Bahkan pada event olahraga paling bergengsi di Asia untuk atlet berkebutuhan khusus : ASIAN PARA GAMES 2018 yang dilaksanakan di Jakarta, Ana turut mengukir sejarah. Sebagai tuan rumah Ana mempersembahkan medali perak di kelas Tunggal Putri dan Beregu Putri.

Semangat terus yaa Ana, bersiap untuk event Asean Para Games 2020 Filipina mendatang. Buat kami bangga, buat Indonesia berjaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.