Aksesibilitas Infrastruktur Untuk Efektifitas Pelatihan

Aksesibilitas Infrastruktur Untuk Efektifitas Pelatihan

“Yayang Gunaya, semifinalis TT Men Double Class 4-5 Asian Paragames 2018”

Kementrian Pemuda dan Olahraga melalui NPCI berusaha sebaik mungkin memfasilitasi kebutuhan pemusatan latihan nasional di tahun 2019 ini. Salah satu pelayanan yang diberikan adalah kemudahan akses dan pemilihan lokasi yang tepat dan ramah untuk segenap atlet disabilitas.

Penentuan pilihan lokasi pemusatan latihan ini memperhatikan asas dan kriteria yang memudahkan kebutuhan aksesibilitas atlet. Fasilitas (sarana, prasarana) dan pelayanan yang baik merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang keamanan dan kenyamanan atlet. Baik dalam menjalani proses training di venue pelatnas, ataupun ketika harus kembali ke penginapan atlet untuk beristirahat.

Terdapat standarisasi teknis yang perlu diperhatikan dalam penyediaan pelayanan infrastruktur yang ramah dan memudahkan. Sehingga prioritas kemudahan dan aksesibilitas infrastruktur menjadi salah satu perhatian utama untuk menunjang efektifitas pelatihan di lingkungan yang inklusif.

Segenap atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan paralimpiade nasional ini adalah pejuang dan petarung harapan Indonesia. Amanat kejayaan Merah Putih di kancah olahraga internasional ada di pundak mereka. Saat ini mereka mulai fokus, menjalani karantina pelatnas, menyatukan semangat dan kerja keras mewujudkan Indonesia Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.