Pelatnas Paralympic NPC Indonesia Tahun 2020

Pelatnas Paralympic NPC Indonesia Tahun 2020

Pelatnas Paralympic Games Tokyo 2020 telah dimulai di kota Solo di awal bulan Oktober ini. National Paralympic Committee Indonesia kembali memanggil 35 atlet Paralympic dari 8 cabang olahraga yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan dunia multi-event tersebut.

Event Paralympic sempat mengalami penundaan karena situasi Pandemi COVID-19, sebelumnya direncanakan digelar pada 25 Agustus – 6 September 2020. Saat ini the 16th Summer Paralympic Games telah dijadwalkan ulang untuk diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus – 5 September 2021 di kota Tokyo, Jepang.

Di event Paralympic Games Tokyo yang diselenggarakan di tahun 2021 nanti, akan dipertandingkan 22 cabang olahraga.

National Paralympic Committee Indonesia mempersiapkan 8 cabang olahraga yang ditargetkan lolos bisa mengikuti event Paralympic tersebut melalui program Pelatnas Paralympic yang dimulai tanggal 1 Oktober 2020 ini. Sebagaimana yang telah kita ketahui sebelumnya, untuk bisa mengikuti event tersebut tidak hanya syarat sehat dan berprestasi saja, namun setiap Atlet harus memenuhi syarat utama Ranking Point dan Participation Point Paralympic.

Ke delapan cabor yang dipersiapkan untuk bisa lolos dan bertarung memperjuangkan kejayaan Merah Putih di ajang multi-event terbesar tersebut adalah : Cabor Para Panahan, Para Atletik, Para Bulutangkis, Para Balap Sepeda, Para Angkat Berat, Para Menembak, Para Renang, dan Para Tenis Meja.

Saat ini NPC Indonesia menjalankan Pelatnas yang tersentralisasi di kota Solo untuk 35 Atlet Paralympic, dengan perincian formasi Atlet di setiap cabang olahraga sebagai berikut :

◦ Para Panahan : 2 Atlet
◦ Para Atletik : 9 Atlet
◦ Para Bulutangkis : 7 Atlet
◦ Para Sepeda : 2 Atlet
◦ Para Angkat Berat : 2 Atlet
◦ Para Menembak : 4 Atlet
◦ Para Renang : 3 Atlet
◦ Para Tenis Meja : 6 Atlet

Ditargetkan di event Paralympic Games Tokyo yang akan diselenggarakan di tahun 2021 nanti, Indonesia bisa meloloskan 29 Atlet dari 8 cabor Paralympic yang berprestasi dan memenuhi Ranking & Participation Point, untuk berlaga dan bertarung memperjuangkan kejayaan Merah Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.