Pematangan Squad CP Football Jelang Try Out Yordania Tournament

Pematangan Squad CP Football Jelang Try Out Yordania Tournament

Tim CP Football Indonesia besutan coach Anshar Achmad saat ini tengah digodok di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) NPC Indonesia 2019. Setelah kurun waktu lima bulan Pelatnas berjalan, Tim CP Football Indonesia memasuki tahap pematangan pola permainan tim. Para pemain yang sudah bergabung di Pelatnas sejak bulan Mei lalu ini juga sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, baik dari segi teknik, fisik, maupun mental bertanding. Hal ini didukung dari lima kali uji coba sampai bulan September 2019 ini, hasilnya memuaskan dan semuanya berhasil dengan kemenangan.

Hari Senin tanggal 30 September 2019 nanti, Tim CP Football Indonesia akan bertolak menuju Yordania. Selain mengikuti tournament, disana nanti juga akan menjadi test klasifikasi bagi para atlet yang belum memiliki klasifikasi internasional. Sesuai jadwal, rencananya tanggal 2 Oktober 2019 untuk klasifikasi, kemudian matchday tanggal 3-6 Oktober 2019. Pada try out di Yordania nanti, pelatih tidak memasang target khusus karena memang belum mengetahui kekuatan negara-negara peserta yang lain secara pasti. Tetapi pada kesempatan try out nanti, pelatih berharap anak didiknya mampu menerapkan dan mematangkan pola permainan, baik ketika menyerang maupun bertahan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah dilakukan di Pelatnas selama ini. Para pemain diharapkan mampu memetik pelajaran berharga serta meningkatkan mental bertanding internasional mereka demi tujuan utama meraih emas di Asean Paragames 2020 Philippines yang akan digelar beberapa bulan lagi.

Pada bulan Agustus yang lalu, Tim CP Football Indonesia menambah kekuatan baru yaitu Muhammad Ikhsan Tabrani dari Jawa Barat. Pelatih Anshar Achmad mengaku, “Muh. Ikhsan saya rasa mampu bersaing dengan kerangka tim inti yang sudah ada saat ini. Dia bisa menempati dua posisi berbeda, bisa di posisi striker dan bisa di posisi gelandang serang kiri. Jadi untuk Muh. Ikhsan ini, ada kemungkinan besar bisa menembus squad inti. Tergantung nanti anak-anak lebih siap yang mana dan juga tergantung kebutuhan tim. Dengan ketujuh pemain di tim inti ditambah Muh. Ikhsan, persaingan akan semakin ketat. Jadi saya rasa hal ini bagus dan menambah kekuatan timnas CP Football Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.