Progress Positif Pelatnas Paracycling Indonesia

Progress Positif Pelatnas Paracycling Indonesia

Memasuki bulan kelima Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) NPC Indonesia tahun 2019, atlet Paracycling Indonesia mencapai progress latihan dan perkembangan yang cukup memuaskan. Para Atlet mampu mencapai target latihan dan hasil pertandingan sesuai yang diharapkan oleh Tim Pelatih. Hal ini  diutarakan oleh pelatih regional Paracycling Indonesia, Erik Supriyanto.

Pada kejuaraan Malaysia Paracycling Road (ITT) dan Track 2019 yang berlangsung pada tanggal 20-23 Agustus lalu, Tim Paracycling Indonesia berhasil menyabet 28 medali dengan perincian sembilan Emas, sepuluh Perak dan sembilan Perunggu. Raihan Emas dipersembahkan oleh M. Fadli Imammuddin (nomor Track IP MC4), Marthin Losu (nomor Track IP MC5), Habib Shaleh (nomor Track Kilo MC2 & Track IP MC2), Tryagus Arif Rachman (nomor Road ITT MC2), Wagiyo (nomor Road ITT MC3), Sufyan Saori (nomor Road ITT MC5), Mistiyah (nomor Road ITT WC4), dan Suriyani (nomor Road ITT WC5).

Berkaca pada hasil Tim Paracycling Indonesia di event try out kejuaraan Malaysia Paracycling Road (ITT) dan Track di bulan Agustus lalu, pelatih kelahiran Tasikmalaya ini mengungkapkan “Dari awal untuk try out Malaysia memang kita targetkan untuk uji coba mengenal kondisi lawan dan gambaran kekuatan lawan. Dari hasil try out ini bisa dikatakan lawan terberat di Asean Paragames 2020 Philippines nanti adalah tim Malaysia dan tuan rumah Filipina”.

“Di Malaysia kemarin, M.Fadli mendapat point penuh pada nomor track IP MC4 sebagai salah satu syarat lolos minimal point ke Paralympic. Setelah ini, khusus akan kita persiapkan menuju kejuaraan Asia di Korea, Asian Track Championship 2019 Korea, demi pencapaian point menuju Paralympic Tokyo 2020 nanti” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.