Performa Maksimal Paracycling Indonesia di Suphanburi Thailand

Performa Maksimal Paracycling Indonesia di Suphanburi Thailand

Sukses besar diraih tim Paracycling Indonesia di Thailand Paracycling Cup (Road & Track) 24-28 Juni 2019. Melalui empat pembalap andalannya, tim Paracycling Indonesia berhasil meraih 10 medali (5 emas, 3 perak, 2 perunggu) di kejuaraan yang berlangsung di Suphanburi Thailand ini.

Berikut perincian perolehan medali Tim Indonesia : M. Habib Shaleh berhasil meraih 3 emas di kelas Road Combine ITT & RR MC2-3 & WC5, kelas Track 1 Kilo MC2-5, dan kelas Track IP MC2-3 & WC5. M. Fadli Imammuddin meraih 1 emas di kelas IP MC4-5, dan 1 perak Road Combine ITT & RR MC4-5. Marthin Loasu meraih 1 emas di kelas Road Combine ITT & RR MC4-5, dan 2 perunggu di kelas IP MC4-5 dan Kilo MC 2-5. Dan Sufyan Saori meraih 2 perak di kelas IP MC4-5 dan Kilo MC 2-5.

Menurut pelatih tim Paracycling Indonesia, kejuaraan ini menjadi salah satu barometer prestasi, serta untuk mengetahui peta kekuatan lawan di tingkat Asia Tenggara sebelum Asean Paragames Filipina 2020. Selain memetakan kekuatan lawan, khusus untuk Muhammad Fadli Imammuddin kejuaraan ini merupakan salah satu rangkaian try out yang harus diikuti untuk meraih poin maksimal sebagai syarat menuju event empat tahunan Paralympic 2020. Sementara event try out Thailand Paracycling Cup (Road & Track) 2019 merupakan event kategori C1 atau kategori perlombaan dengan point yang besar pada tingkat regional yaitu juara 1 mendapatkan 30 poin.

Saat dimintai keterangan, pelatih Internasional Paracycling Indonesia Rizan Setyo Nugroho menyatakan “Dengan begitu banyaknya medali yang dapat kita bawa pulang, maka dapat disimpulkan bahwa pencapaian target yang diinginkan sukses besar. Selain M. Fadli yang akan mendapatkan point penuh pada nomer track untuk syarat lolos minimal point ke Paralympic, tentu atlet-atlet yang memenangkan pertandingan ini juga mendapatkan point sebagaimana M. Fadli. Dengan hasil ini tentu kita dapat memetakan kekuatan lawan di Asia Tenggara tentunya, serta menambah percaya diri bagi atlet-atlet yang sudah menunjukkan performa maksimalnya pada perlombaan kali ini.”

“Tak lupa Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari seluruh staf NPC Indonesia, terutama kepada Presiden NPC Indonesia Bapak Senny Marbun yang telah memfasilitasi kegiatan Try Out ini sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.