Pelatnas Para Bowling di Event Kejurprov NPCI Jateng 2019

Pelatnas Para Bowling di Event Kejurprov NPCI Jateng 2019

Provinsi Jawa Tengah telah usai menyelenggarakan tahap pertama Kejurprov NPCI pada hari Rabu hingga Sabtu, 19-22 Juni 2019 di Surakarta. Selain cabang olahraga Atletik dan Angkat Berat, Tenpin Bowling menjadi salah satu cabor favorit dari tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kejurprov NPCI Jawa Tengah di kota ini. Kejurprov Tenpin Bowling sendiri diselenggarakan selama 2 hari, Kamis dan Jumat 20-21 Juni 2019 di Bengawan Sport Surakarta.

Lima atlet Para Bowling andalan Jawa Tengah yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional di Surakarta juga mengikuti Kejurprov NPCI Jawa Tengah ini. Dipaparkan oleh kepala pelatih Para Bowling Bapak Waluyo, “Ada lima atlet Pelatnas yang bertanding dalam Kejurprov NPCI Jawa Tengah yaitu, Prayitno, Rohayati, Wisma Wijayanti, Agus Supriyanto, dan Erika.” Beliau menambahkan, “Kejuaraan ini sebagai ajang latihan uji mental dan kesiapan atlet menghadapi beberapa pertandingan mendatang.”

Sedangkan untuk atlet Pelatnas yang tidak mengikuti event ini, tetap latihan seperti biasa. Namun dari kelima atlet yang disebutkan, Erika tidak mengikuti pertandingan pada cabang olahraga Tenpin Bowling, melainkan mengikuti cabang olahraga Atletik (lempar).

Emas dengan mudah diperoleh Rohayati (Surakarta), dengan total skor 827 pada kelas single TB8 putri. Sementara pada kelas TB8 Putra, medali emas diraih oleh Wisma Wijayanto (Sragen) dengan skor 864 sedangkan posisi kedua dengan skor 858 diraih oleh Prayitno (Kebumen). Kemudian yang terakhir Agus Supriyanto (Magelang) dengan skor 953 harus puas dengan medali peraknya. Kategori beregu kelas Trio TPB, emas diraih kontingen Sragen yang diperkuat Wisma Wijayanto, perak diraih kontingen Surakarta yang diperkuat Rohayati, dan perunggu diperkuat oleh Agus Supriyanto dari kontingen Magelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.