Semangat Atlet Pelatnas Angkat Berat di Kejurprov NPCI Jateng

Semangat Atlet Pelatnas Angkat Berat di Kejurprov NPCI Jateng

Kejurprov NPCI Jawa Tengah berlangsung pada tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2019. Cabang olahraga Angkat Berat merupakan salah satu dari tiga cabor yang dipertandingkan di kota Solo.

Berlokasi di gedung Brawijaya RC Solo, Kejurprov Jateng ini diikuti oleh lima atlet Pelatnas NPCI. Kelima atlet tersebut mewakili NPC kabupaten/kota daerahnya masing-masing dan turun di kelas yang berbeda.

Di kejuaraan ini, seluruh atlet Pelatnas berhasil menjuarai setiap kelas yang diikuti. Di kategori putri: Rani Puji Astuti atlet Pelatnas di kelas 50kg yang berasal dari Kudus berhasil menorehkan catatan angkatan terbaiknya 80kg. Siti Mahmudah, atlet Pelatnas di kelas 80kg yang berasal dari Cilacap melakukan angkatan terbaik 102kg. Dan Sriyanti di kelas 80kg and over yang berasal dari Sragen mencatatkan angkatan terbaik 105kg.

Sementara dari atlet Pelatnas putra: Margono atlet Pelatnas di kelas up to 70kg yang berasal dari Sragen mencatatkan angkatan terbaiknya 140kg. Sedangkan rekan atlet Pelatnas Atmaji Priambodo di kelas 70kg and over memberikan catatan angkatan terbaik 180kg.

Bagi Atmaji Priambodo, Kejurprov kali ini sekaligus sebagai bentuk persiapan menuju kejuaraan dunia di Kazakhstan bulan Juli mendatang dan berbagai event Paragames Internasional lainnya.

Kejuaraan-kejuaraan yang akan diikuti oleh tim Pelatnas multievent Paragames Indonesia cabang Angkat Berat ini antara lain pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara Asean Paragames Philippines 2020 dan gelaran empat tahunan sekali Paralympic Tokyo 2020.

Wasit pelaksana Kejurprov sekaligus Pelatih Angkat Berat Paragames Indonesia Coni Ruswanta menyampaikan ”Kejuaraan dunia di Kazakhstan merupakan kejuaraan dunia terakhir yang diikuti semua negara untuk menuju Paralympic Tokyo 2020”.

Persiapan, latihan dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil. Lampaui keterbatasan, raih prestasi. Semangat tim Pelatnas Angkat Berat Paragames Indonesia, Merah Putih pasti berjaya! (Jumat, 21/06/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published.